Alamat Kampus
Jl.Trip Jamaksari 6A Ciceri - Serang
Hubungi Kami
(0254) 216849
Email Kami
info@piksiinputserang.ac.id

STUDY OUTSIDE POLITEKNIK PIKSI INPUT SERANG KE RUMAH KEMASAN BPTSI DISPERINDAG PROVINSI BANTEN.

STUDY OUTSIDE POLITEKNIK PIKSI INPUT SERANG KE RUMAH KEMASAN BPTSI DISPERINDAG PROVINSI BANTEN.

SIAPA PIKSI…..?? “PIKSI ADALAH KITA, MANDIRI DAN BERKARYA!!!!”

PIKSI ADALAH……. SOLUSI!!!

Wah wah wah!!, sudah mandiri, berkarya punya solusi pula. Hebat kan? Pastinya! Kenapa bisa? Bisa dong. Salah satu bukti bisa mandiri, berkarya dan punya solusi ini contohnya, dalam kunjungan ke rumah kemasan. Tepatnya di hari Rabu, 05 Desember 2018, dalam rangka kegiatan upaya meningkatkan wawasan bagi para mahasiswa/i tentang kemasan yang berkaitan dengan mata kuliah Marketing II, Mahasiswa/i semester III (Tiga) Prodi Akuntansi dan Sekretaris berkesempatan untuk mengunjungi Rumah Kemasan BPTSI.

By The Way, BPTSI (Balai Pengembangan Teknologi Dan Standarisasi Industri) adalah UPT dibawah dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, salah satu tugas BPTSI adalah fasilitasi bimbingan industry. Gedung BPTSI terletak di daerah strategis di kota serang, tepatnya di Jl. Ciwaru Raya No.12, Cipare, Kec. Serang-Banten. Di kunjungan rumah kemasan ini kita semua belajar dari Nama Brand/Design/Merk, bahan atau jenis material kemasan, fungsi kemasan, kemasan yang baik dan menarik itu bagaimana, syarat-syarat agar produk yang kita punya berlabel halal/ ada sertifikat dari MUI,BPOM,MD/ML, P-IRT dan yang lainnya. diadakan pula interaksi tanya jawab untuk mengetahui lebih lanjut. Asyik kan..

Nah, dari kegiatan itu kita di dorong untuk menjadi wirausaha seperti halnya Holilul Rohman mahasiswa Akuntansi Semester III (Tiga) yang telah menghasilkan uang sendiri dari karyanya membuat Kedai Kopi di daerah Ciceri-Serang. Salah satu keberhasilan dari usaha adalah bagaimana strategi pemasarannya?!

Mulai dari Brand/Merk/Design, label Halal, sertifikat dari MUI,BPOM,MD/ML, P-IRT dari kemasan merupakan hal yang “penting” sebagai ikon utama supaya menarik dan disukai masyarakat/ pembeli. Dari hasil study ouside tersebut mahasiswa tidak hanya menghayal dan termakan terus-terusan teori dari mata kuliah Marketing ini. So, Ada teori, ada praktek. Ada PIKSI, ada SOLUSI .

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *