Telepon / Whatsapp : 0813 8013 7090|cs@piksiinputserang.ac.id

ANAK KAMPUNG BISA KULIAH

  • Sueko Mahasiswa Manajemen Informatika
discord-banner

Anak Kampung Dari Tirtayasa Bisa Kuliah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Sueko, saya dari Kp/Ds.Alang-Alang yang terletak di Kecamatan Tirtayasa. Pada waktu itu saya lulus SMK tahun 2019 yaitu di SMK Yanisba Boarding School Pontang Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Ketika saya ingin kuliah saya tidak mempunyai biaya (Keterbatasan Ekonomi), pada waktu itu saya diajak salah satu teman kelas untuk masuk kuliah di Politeknik Piksi Input Serang, dia juga akan membantu saya untuk mendapatkan Beasiswa Bidikmisi yang dikenal sekarang dengan KIP-Kuliah. Tetapi pada waktu itu saya tidak punya uang buat transportasi membuat atau mengurus berkas Persyaratan Beasiswa Bidikmisi, akhirnya saya menolak ajakan teman saya dan saya memutuskan untuk menunda Kuliah. Sayapun mencari solusi untuk bisa bekerja, akhirnya saya mengikuti pelatihan di BBPLK SERANG mengambil jurusan Electrical Power.

Setelah selesai pelatihan saya mendapatkan panggilan Magang dari PT.Belcindo Sinar Mulia produksi Kemasan Makanan & Minuman yang terletak di Tangerang. Setelah magang 3 bulan saya di perpanjang untuk mengikuti training selama 3 bulan setelah itu saya diangkat menjadi karyawan. Berhubung saya sudah mempunyai cita-cita ingin kuliah di Politeknik Piksi Input Serang akhirnya saya Resign (Mengundurkan Diri). Awalnya saya ragu mau daftar ke Piksi takut nya tidak dapat Beasiswa. Tetapi dengan adanya motivasi dari orang tua dan orang-orang terdekat saya memberanikan diri untuk daftar di Kampus Politeknik Piksi Input Serang dan sayapun diterima.

Saya awalnya mengambil Prodi S1 Akuntansi Perpajakan, setelah itu saya berfikir "Kalau mengambil Prodi ini saya harus belajar dari awal karena saya dulunya di Teknik Komputer dan Jaringan", Akhirnya saya pindah ke Prodi Manajemen Informatika. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan Beasiswa KIP-Kuliah (Kuliahnya Gratis dan mendapatkan uang saku). Setelah diterima di Politeknik Piksi Input Serang saya memikirkan tempat tinggal karena kalau di kosan biaya hidupnya mahal, kalau pulang pergi belum punya kendaraan, akhirnya saya mencari pesantren supaya bisa dapat ilmu dunia dan ilmu akhirat, kebetulan yang dekat dengan Kampus Politeknik Piksi Input Serang yaitu Ponpes Al Qur'an Bany Salim Kramatwatu. Setiap pergi kuliah saya menggunakan sepeda karena menurut saya membawa sepeda lebih ringan dan menyehatkan badan.

LATEST NEWS

LATEST NEWS

READ MORE
READ MORE
2021-05-05T10:24:18+00:00
Go to Top